Kebun Teh Sirah Kencong, Wisata Unggulan Kabupaten Blitar


Putra Blitar - Di Akhir Bulan Pebruari 2016 ini perkenankanlah Putra Blitar berbagi informasi tempat wisata yang akan jadi unggulan di Kabupaten Blitar. Mungkin ada sebagian pembaca yang bertanya, wisata apakah yang akan diulas pada kesempatan kali ini? ya... nama wisata tersebut adalah Kebun Teh Sirah Kencong yang termasuk dalam kawasan PTPN XII.

Kebun Teh Sirah Kencong terletak di Desa Ngadirenggo Kecamatan Wlingi Kabupaten Blitar. Dimana Lokasi perkebunan tersebut berada 1000 Meter diatas permukaan laut, dan berada dilereng Gunung Buthak atau Gunung Kawi dari sisi baratnya. dengan kawasan yang berada diketinggian menjadikan tempat ini adalah tempat yang nyaman dan sejuk dengan pemandangan hijaunya tanaman teh yang menghampar di perbukitan sejauh mata memandang.

Rute Menuju Kebun Teh Sirah Kencong 

Bagi anda yang ingin mengunjungi Kebun Teh Sirah Kencong ini bisa melalui beberapa jalur yaitu :
- Jalur Wlingi  dengan arahan Start dari jalan Barat Kawedanan Wlingi kita Ke Utara mengikuti jalan Aspal lurus saja dengan kondisi aspal yang mulus dan kita akan melewati beberapa perkebunan yang masih aktif hingga kita masuk ke Perkebunan Pidjiombo dan kita terus lurus saja mengikuti jalur Besar hingga sampailah kita ke tempat tujuan. Sebelum masuk ke Perkebunan Teh Sirah Kencong kita akan melihat dari dekat proyek yang luar biasa Besar, Desas Desusnya bakal dijadikan Sebagai tempat Menginap dan juga Peternakan skala Nasional.
- Jalur Semen Gandusari dengan arahan start dari pasar Semen Gandusari Kita ambil cabang jalan ke arah Kanan, dan kita lurus saja mengikuti jalur tersebut hingga sampailah pada Pertigaan Pemakaman kita ambil jalur ke kanan. Melalui jalur ini kita akan dihadapkan pada jalan makadam yang luar biasa ekstreme, karena aspal yang telah terkelupas dan berganti dengan batu sebesar kelapa. harap diperhatikan dan disiapkan sebelum melalui jalan ini. ikuti saja lurus jalan ini hingga sampailah kita di kebun teh Sirah Kencong Blitar.
Pada tahun 2016 ini, banyak rumor yang beredar di masyarakat bahwa Kebuh Teh Sirah Kencong ini akan dijadikan Wisata Unggulan Kabupaten Blitar. Terlepas benar atau tidaknya setidaknya Blitar telah memiliki Potensi wisata yang bisa dikembangkan seperti Wisata Kota Batu ataupun  Wisata Puncak Bogor Jawa Barat.

Disamping kita dapat menikmati hantaran hijaunya kebun teh, kita juga akan disuguhi oleh fasilitas yang tidak kalah indah yaitu adanya gazebo yang berada di antara areal kebun teh tersebut sehingga kita bisa rehat dan rileks menikmat indahnya pemandangan. Juga kita Bisa melakukan eksplorasi fotografi yang mana banyak anak muda yang tiap akhir pekan berkunjung kesini untuk mengabadikan pemandangan dan juga selfie-selfie yang sudah menjadi tren anak muda jaman sekarang.

Mau menikmati cita ras teh alami dari perkebunan Teh Sirah Kencong, Anda cukup mengeluarkan budget yang minimal untuk merasakan seduhan hangat Teh asli dari Perkebunan ini dengan Merk "KEN TEA".

Mungkin ini yang bisa kita ulas untuk akhir bulan Pebruari ini, Nantikan informasi Blitar hanya di Blog ini. Semoga bermanfaat dan jangan lupa apabila memberikan informasi mohon like dan Share ke teman yang lain.