Blitar Ternyata Punya Bukit Teletubbies lho (Beneran!!!)


Putra Blitar - Bagi sebagian orang, nama Teletubbies mungkin sudah tidak asing lagi. Ya, teletubbies adalah tayangan televisi (TV) dengan boneka lucu yang sering bermain di bukit yang hijau dengan taman asri. terdapat 4 tokoh karakter yang membintangi tayangan tersebut yaituTingky Wingki, Dispy, Laa Laa dan Po. Namun bukan tokoh karakter itu yang akan kita bahas kali ini, namun adalah bukit yang hijau mirip dengan lokasi tempat bermain keempat boneka lucu itu  yaitu Bukit Teletubbies yang ada di Blitar, Jawa Timur, Indonesia.

Bukit Teletubbies, begitu masyarakat sekitar menyebut adalah salah satu bukit yang terletak dilereng Gunung Kelud masuk wilayah Kabupaten Blitar. Awal mulanya di puncak salah satu bukit adalah untuk memantau dan monitoring aktivitas Vulkanik Gunung Kelud. Oleh Penduduk sekitar dinamakan "Tower" karena berada di bukit yang paling tinggi diantara lainnya. Namun ada hal lain yang unik dan menarik yang menjadikan banyak pengunjung datang, yaitu pemandangan disekitar "Tower" tersebut yang hijau dan orang umum membayangkan bukit yang ada di sekeliling "Tower" tersebut seperti Bukit yang ada di serial TV Teletubbies.

Rute dan Akses Menuju Bukit Teletubbies Blitar

Bagi para pengunjung yang ingin menikmati indahnya bukit teletubbies di Blitar, para pengunjung bisa datang dengan mengendarai kendaraan roda 2 ataupun 4 dengan medan perbukitan yang harus dilalui. Rute menuju Bukit Teletubbies yaitu Kota Blitar ~Nglegok ~ Penataran~Pacuh~ Sumberasri (Sampai tujuan). atau Rute lainnya dengan jalur yang berbeda yaitu Kota Blitar~Tanggung~Dayu~Kedawung~Sumberasri.

Menuju jalur ini kita harus bisa adaptasi dengan masyarakat sekitar untuk sekedar menyapa dan bertanya apabila ragu terhadap jalur yang kita lalui. keramahtamahan masyarakat akan terlihat apabila kita sapa dan kita ajak untuk sekedar mengobrol.

Mungkin ini yang bisa kita share pada kesempatan kali ini, semoga bermanfaat dan yang pasti nantikan selalu tulisan-tulisan lainnya di Blog Putra Blitar ini. Like dan Share ya kalau bermanfaat